Jumat, 27 Februari 2009

Soal UN SMA di Sulsel Mulai Didistribusikan

MAKASSAR, SENIN- Paket soal Ujian Nasional di Sulawesi Selatan mulai didistribusikan dan ditargetkan selesai pada Senin (21/4) ini. Soal untuk 35 penyelenggara di Kota Makassar paling akhir didistribusikan.
Pengiriman paket soal dijaga oleh aparat kepolisian untuk menjaga kerahasiaan soal. Paket soal didistribusikan dari PT Surya Agung, sebuah perusahaan percetakan yang menggandakan soal Ujian Nasional (UN). Tiap sekolah mengirimkan tim yang menjemput soal.
Paket soal dicek per sekolah yang mengambil untuk mencocokan dengan data Dinas Pendidikan. Soal lain disimpan di gudang yang tertutup dan tidak bisa dimasuki selain petugas yang ditunjuk. "Kita tergetkan semua soal terdistribusi hari ini karena besok (Selasa) sudah ujian. Tahap penggandaan hingga distribusi soal kita jaga terus," ujar Brigpol Ince Muhammad Riswan, Penanggungjawab Pengamanan soal UN dari Direktorat Intelkam Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat.
Ince mengatakan, distribusi soal untuk daerah selain Makassar dan Goa telah dilakukan pada 14 April. Pengiriman dilakukan lebih awal karena sebaran daerah yang jauh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar