Minggu, 24 Mei 2009

"Kota Belajar Keluarga", Intiland Dirikan Sekolah di Perumahan

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah perusahaan pengembang properti terus berekspansi kendati tengah krisis. PT Intiland Development Tbk (Intiland) akan mendirikan fasilitas pendidikan terpadu di perumahan Talaga Bestari, Tangerang. Lembaga pendidikan tersebut meliputi jenjang Taman Kanak-Kanak, Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menengah Atas dan lembaga pendidikan kejuruan atau non-formal.
Chief Operation Officer Intiland, Suhendro Prabowo menjelaskan, pendirian lembaga pendidikan ini merujuk pada master plan rencana pengembangan kawasan perumahan Talaga Bestari.
"Kami ingin menjadikan perumahan Talaga Bestari sebagai pemukiman dengan konsep "Kota Belajar Keluarga" sehingga masyarakatnya mendapatkan jaminan pendidikan yang berkualitas. Pendirian lembaga pendidikan ini menjadi bentuk kontribusi Intiland untuk turut mencerdaskan masyarakat melalui dunia pendidikan," kata Suhendro, Jakarta, Kamis ( 24/4 ).
Sebelumnya, Selasa ( 14/4 ) lalu, perseroan melalui salah satu anak usahanya PT Sinar Puspapersada telah menandatangani nota kesepahaman dengan dua lembaha pendidikan yakni Yayasan Syifa Budi Education Indonesia dan PT Imperial Education Indonesia untuk pendirian lembaga pendidikan ini.
Dalam kerjasama ini, lanjutnya, Intiland akan menyediakan kebutuhan perangkat kerasnya seperti lahan, gedung, dan sarana serta prasarana penunjang. Sementara di pihak lain, Yayasan Syifa Budi dan PT Imperial Education akan menjadi penyedia perangkat lunak pendidikan serta penyelenggara pendidikan. Kedua lembaga ini akan menyiapkan tenaga pengajar dan kurikulum pendidikan.
Direktur PT Sinar Puspapersada Teguh Prayitno mengatakan dalam kerjasama tersebut, pihaknya telah menyediakan lahan seluas 40.000 meter persegi untuk kebutuhan area pendidikan. Pada area lahan tersebut akan dibangun gedung sekolah dan berbagai fasilitas pendukung pendidikan seperti laboratorium, taman bermain, fasilitas olah raga, hingga area outbound.
Pada tahap pertama, menurutnya, sekolah Al-Azhar Syifa Budi Talaga Bestari sudah memiliki berbagai fasilitas dan sarana penunjang pendidikan. Selain memiliki laboratorium komputer dan perpustakaan, Sekolah tersebut juga dilengkapi fasilitas outbound yang cukup baik untuk kegiatan belajar mengajar di luar kelas. "Jenjang pendidikan yang akan diselenggarakan tahun ajaran ini adalah Sekolah Dasar. Sedangkan jenjang pendidikan lainnya akan dibuka pada tahap selanjutnya," ujar Teguh Prayitno.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar